Pages

let the rain wash away, all the pain of yesterday.

Senin, 20 Oktober 2014

A New Hope for A Better Indonesia










(pic from twitter)



Postingan yang sok serius, maafin.




Bacanya gausah terlalu serius, cuman nyampein apa yang pengen gue sampein. 





Yay! Negara kita baru aja punya Presiden & wakil presiden baru untuk 5 tahun ke depan. Waktu pemilu, gue ngegunain hak suara pertama gue selama 17 tahun hidup dengan memilih Bapak Jokowi untuk memimpin rakyat Indonesia dan akhirnya 


.


.


.


beliau menang.






Gue merinding ngeliat betapa antusias masyarakat Indonesia yang ikut meramaikan pelantikan Jokowi JK sebagai pemimpin baru. Ngeliat betapa antusiasnya mereka ngehadirin pesta rakyat dimonas. I feel them. Mereka, dan kita semua pasti punya harapan untuk Indonesia yang lebih lebih & lebih ke depannya..







Tapi yang sempet bikin gue sedih, mayoritas rakyat Indonesia terlalu bersemangat nyambut Presiden baru, atau malah masih banyak yang gak terima karena capresnya kalah, dll. Banyak dari mereka yang begitu aja ngelupain SBY. Nyalahin SBY. Ngejelek-jelekin, bahkan bikin hashtag #ShameOnYouSBY dll.




Bahkan pas kemarin CFD, kan banyak yang pakai kaos #TerimakasihSBY, maksudnya untuk mengungkapkan rasa terimakasih sama SBY. Tapi beberapa, bahkan banyak anak muda dias*f*, masih bilang kalo itu gak bener. Itu akal-akalan anak SBY biar bikin akhir kepemimpinan bapaknya terlihat lebih gimana gitu.


Pokoknya dimata mereka, masih salah juga. Intinya gitu.



Gue langsung.... "EW". Emangnya lo udah ngelakuin apa buat Indonesia emangnya sampe bisa ngejelek-jelekkin SBY gitu? KZL w.






Dont you guys remember.. Beliau berdiri disana selama 10 tahun, mengabdi buat negara. Mengabdi buat rakyat, bangsanya. Gue kutip dari pidato singkat beliau tadi siang diistana pas nyambut Jokowi, beliau bilang, bahwa tidak ada pemimpin yang mau membuat rakyatnya sengsara, membuat negaranya hancur. Semua pemimpin pasti ingin melakukan yang terbaik. Dan hal itu harus diikuti dengan dukungan dari masyarakat itu sendiri, karena akan sangat tidak mungkin kalau beliau berdiri disana tanpa dukungan, sendirian mengayomi ribuan, ratusan, jutaan bangsa Indonesia. 



Gitulah kira-kira.



Dan menurut
gue itu bener bgt.



Sedih malah gue nontonnya.



Apalagi pas SBY sama Ibu Ani balik ke Cikeas, disambut ratusan warga setempat., SBY sama Ibu Ani sampe nangis, dan gue terharu berat HAHAHAHAHA.



Presiden juga manusia, gitulho. Pasti ngelakuin kesalahan juga, itu pasti. Dan wajar. 
Kalo mau negara maju, ya coba aja perbaiki diri sendiri dulu. Kalo belum bisa, males-malesan, cuman mau enaknya aja,  ya jangan harap negara lo bisa maju. 




Kadang kita menilai seseorang, hanya melihat kesalahan kesalahan yang ia perbuat dalam hidupnya, tanpa melihat apa yang sudah ia jalani.




Gue juga belom bisa ngasih apa-apasih buat bangsa, tapi setidaknya gue mau
berterimakasih kepada Bapak SBY yang udah berusaha sebaik baiknya
memimpin negara Indonesia.


Terimakasih.


Terimakasih.


dan Terimakasih, Pak.











Dan untuk
bapak Jokowi, selamat bertugas.




Saya, kami,
dan kita semua, menaruh segenap harapan kepada bapak, untuk membawa bangsa kita ke arah yang lebih baik.







Aamiin!!!





Btw, ngeliat banyak banget wartawan yang ngeliput momen penting tadi.
Gue jadi makin.pengen.jadi.jurnalis. :))





Bye! 


6 komentar:

  1. Keren dir.. Mampir2 ke nursung13.blogspot.com lah hahaha

    BalasHapus
  2. riiis! ahahaha makasiiiih :D sipsip mampir trs koook!:D

    BalasHapus
  3. DJ?!! haaai Dj! kok bisa tau blog gue.. btw kapan balikkk:(

    BalasHapus
  4. nggatau dir random banget waktu itu ngeliat twitter lo trus ada blog lo. Eh jadi pengen blogging lagi deh hahah! Gw udah tinggal di jakarta sekarang dir !

    BalasHapus
  5. Asik deeh blogging trs jee! kangen euyy bagi line lo doong jee blm ketemuan nih kitaa udh lamaa bgt

    BalasHapus

 

Template by BloggerCandy.com